Metropolitan Sore Hari

Sampoerna Strategic #2 Bagi saya, memotret gedung-gedung tinggi di Jakarta adalah salah satu pengalaman yang cukup menyenangkan. Tahun lalu saya dapat kesempatan memotret gedung Sampoerna Building dari atas atap Wisma Metropolitan II Jakarta. Temannya teman punya kenalan (ribet ya 😀 ) yang punya akses bisa naik ke atas Wisma Metropolitan.

Saya masih ingat sore itu Jakarta diguyur hujan lebat. Kami sudah datang di Wisma Metropolitan jam 5 sore, sambil menunggu di Dunkin Donuts tiba-tiba turun hujan lebat. Nyaris kecewa karena sampai jam 6 sore hujan masih turun meskipun tinggal gerimis. Jam 6 lebih hujan reda dan kami pun bergegas naik ke atap dengan ditemani petugas keamanan gedung. Masih beruntung kami bisa dapat foto blue hour sore-sore ini meskipun waktu sudah sekitar pukul setengah 7 malam.

Jakarta dengan segala glamour dan macetnya terekam di foto itu. Macetnya Casablanca tinggal terlihat seperti garis-garis cahaya karena foto ini diambil dengan long exposure (lebih dari 1 detik waktu pemotretannya). Wacana memindahkan Ibukota negara sepertinya mulai hangat dibicarakan. Entah kota apa berikutnya yang akan dipilih & berevolusi jadi semeriah Jakarta.

2 thoughts on “Metropolitan Sore Hari

  1. Sebuah kemewahan bisa memotret dari atap gedung. Gak semua orang punya akses ke sana. Bahkan di kantor lama saya yang delapan lantai, untuk bisa naik ke atap buat motret pun harus melalui sebuah prosedur, siapa tahu saya sedang stres lalu… Makanya penanggung jawab perawatan gedung nanya via telepon, “Mas Antyto nggak apa-apa kan?” Saya bilang, sambil ketawa, “Saya masih waras, saya jamin nggak akan bunuh diri.” :D

    • Saya beruntung punya teman yang punya teman yang punya kenalan pengelola gedung ;)) Boleh kapan-kapan kita motret bareng Paman kalau ada kenalan yang bisa bawa kita ke atap gedung :D

Leave a Reply