Surabaya (part 1) – Weekend di Surabaya

Lihat dulu gambar komik di bawah ini, harusnya dia bisa bercerita banyak :

Sabtu siang saya ditelepon bos saya (Mr Rully), ada emergency call katanya ada server yang reboot /restart di Surabaya. Katanya juga, harus ada memori atau system board yang diganti di mesin Primepower 1500 yang reboot tadi. Ada-ada saja masalahnya, kenapa harus Sabtu reboot-nya. Saat ditelepon saya sedang memasang file server di kantor teman saya. Belum selesai konfigurasi saya sudah harus pulang supaya tidak ketinggalan pesawat.

Berangkatlah saya Sabtu malam ke Surabaya dengan Garuda jam 9 malam. Sampai di bandara Juanda Surabaya sekitar pukul setengah 11 malam, sms masuk ke ponsel saya. Pak Rully mengabarkan malam ini tidak ada action apa-apa yang bisa kita lakukan. Kita masih menunggu analisis dari Fujitsu Siemens Jerman tentang problem reboot-nya Primepower 1500 milik Telkomsel tersebut….halah…tidak jadi kerja malam ini. Tunggu konfirmasi lebih lanjut dari Fujitsu Siemens untuk pemecahan masalahnya. Ya sudahlah, toh saya sudah di Surabaya dan hotel pun sudah di-booking. Jadi ambil saja positifnya : ke Surabaya malam ini sebagai hadiah liburan dari kantor =)) .

Malam ini saya menginap di Garden Hotel Surabaya. Hotel ini ada di Jalan Pemuda. Sebenarnya ada 2 hotel Garden, yang berbintang 4 namanya Garden Palace Hotel sementara yang berbintang 3 namanya Garden Hotel. Berhubung saya cuma engineer ya cukup Garden Hotel saja. Mungkin kalau saya sudah manajer saya bisa pilih Hyatt atau JW Marriot sekalian (*** sambil ngelirik Pak Rully :-p ***) Hotelnya cukup bagus, dari kemarin yang jelek cuma liftnya saja. Lift barang di kantor saya masih lebih bagus daripada lift di Garden Hotel. Jelek, berkarat, gak layak jadi lift manusia. Tapi kamarnya cukup ok dan cukup nyaman.

Akses internet ada sih tapi bayar. Di kamar saya tidak bisa. Hanya kamar-kamar Garden Palace Hotel yang dilengkapi dengan akses internet. Kalau saya mau akses internet saya harus pergi ke lobi. Tarif akses internet sejamnya Rp40000,- tapi ada juga paket 3 jam Rp65000,-. Saya ambil yang kedua, paket tiga jam akses internet yang bisa voucher-nya valid sampai 3 hari. Mahal euy…tapi mau gimana lagi adanya itu doank. Komik di atas sudah jadi tadi malam, tadi tinggal upload lalu ketik tulisan ini; menikmati liburan gratis berakhir pekan di Surabaya :))

2 thoughts on “Surabaya (part 1) – Weekend di Surabaya

  1. Pingback: Blognya Tedy Tirtawidjaja » Surabaya (part 1) - Hotel Ibis Rajawali

Leave a Reply