Balikpapan (part 1) – Back To Sagita

Kali ini saya balik lagi ke Balikpapan. Perjalanan yang tidak menyenangkan karena cuaca buruk hampir sepanjang perjalanan Jakarta Balikpapan. GA 561 yang saya tumpangi berkali-kali mengalami guncangan keras (hmm..belum sampai ada penumpang yang teriak-teriak sih πŸ˜€ ). Tadinya saya pikir di Balikpapan turun hujan deras, ternyata sewaktu mendarat cuaca Balikpapan cukup cerah meskipun mendung menghiasi langit Balikpapan. Hmm cuaca yang saya suka daripada panas terik seperti kalau mendarat di Denpasar.

Ada yang sedikit berbeda dengan kepergian saya ke luar kota kali ini. Biasanya dari bandara saya menuju hotel dengan menggunakan taksi alias tidak ada yang menjemput, tapi kali ini tidak. Saya dijemput di bandara Sepinggan saat mendarat sekitar pukul 17.10 (1 jam lebih cepat daripada Jakarta). Eh ini kali kedua loh saya dijemput di bandara dengan penjemput yang membawa kertas bertuliskan nama saya. Yang pertama saya masih ingat 15 Oktober 2007 lalu di Surabaya, waktu itu saya dijemput di bandara Juanda oleh stafnya PT Bumi Menara Internusa. Dulu disambut dengan tulisan “Selamat Datang Bpk Tedy Tirtawidjaja – PT Fujitsu Indonesia”. Nah yang kedua sore ini, saya dijemput oleh stafnya hotel Sagita Comfort. Yang jemput 2 perempuan dengan seragam karyawan Hotel Sagita, salah satunya pegang kertas bertuliskan : “Selamat Datang Bp Tedy Tirtawidjaya” =))

Kenapa saya dijemput? Ok ceritanya mundur sebentar kemarin. Hari Selasa siang Dwidaya Travel tidak bisa mendapatkan kamar di Hotel Sagita, tepatnya tidak ada kamar yang sesuai budget kantor saya (bukan salah Mbak Juli Dwidaya kok :-p ) Bingung juga karena saya tidak pernah menginap di hotel lain di Balikpapan, lah ke Balikpapannya aja baru 1 kali. Atas ide Bu Wawa, salah satu petinggi Fujitsu (petinggi maksudnya ngantornya di lantai 10…tinggi kan? =)) ), saya disarankan menelepon manajer Hotel Sagita yang pernah meninggalkan comment di tulisan saya tentang Hotel Sagita. Saya iseng coba menelepon manajer Pak Fuji (Business Development Executive Hotel Sagita), ternyata dia ingat pernah membaca review hotelnya di blog saya. Lewat Pak Fuji, dia memberi saya kamar yang sama seperti kamar yang saya dapat 11 September lalu. Tadi pagi Pak Fuji mengirim saya SMS, memberitahu akan mengirim jemputan di bandara Sepinggan. Nah kurang lebih seperti itu background ceritanya.

Cukup surprise dengan penyambutan yang diberikan pada saya oleh staf Hotel Sagita. Semua staf kok jadi tiba-tiba tahu nama saya, semua menyapa nama saya “selamat datang Pak Tedy”. Wah sepertinya pasti sudah ada briefing dulu sebelum saya datang, kalau tidak bagaimana bisa door man pun tahu nama saya. Mulanya saya disambut Pak Ridwan (room manager) lalu baru saya bertemu dengan Pak Fuji (hmm rupanya dia lebih senang dipanggil Raharja, tadi dia memperkenalkan diri dengan nama belakangnya). Pak Ridwan membawa juga 2 koleganya, sama-sama manajer Hotel Sagita. Geli juga rasanya diberi sambutan seperti ini. Pak Fuji bercerita kalau General Manager Hotel, Pak Dodhy, antusias membaca tulisan saya di blog. Ada 2 amplop titipan Pak Dodhy untuk saya. Amplop pertama adalah voucher makan di Chop Stick Restaurant, amplop kedua isinya seperti ini :

Yang menarik buat saya dari surat di atas adalah apresiasi Pak Dodhy untuk komik saya tentang Hotel Sagita. Istilah “E-Comic” menarik buat saya. Ternyata ada juga yang memberi apresiasi terhadap komik saya. Ya tentu saja apresiasi itu muncul karena komik tersebut ada kaitannya dengan hotel Sagita Comfort Balikpapan. Oh ya, dulu saya cukup heran mengapa staf Hotel Sagita bisa menemukan review yang saya publish di blog. Dulu saya berpikir, mereka kok bisa-bisanya menemukan link blog saya. Tadi itu menjadi hal pertama yang saya tanyakan pada Pak Fuji. Rupanya dia menemukan tulisan saya lewat Google dengan kata kunci pencarian “hotel sagita”. Hebat memang Google bisa menghubungkan 2 orang yang tidak saling kenal di dunia maya.

Sayangnya nama saya ditulis tidak tepat, masa nama saya ditulis “Tedy Tirtawidjaya” yang benar kan “Tedy Tirtawidjaja” :(( Perlu segera diklarifikasi nih secepatnya.

16 thoughts on “Balikpapan (part 1) – Back To Sagita

  1. Ted,
    Bu wawa itu kan tetua di FID πŸ˜€
    Terus review lu mana nih soal kamar yang udah di upgrade ke “president suite” πŸ˜€
    Payah….ngeluh mulu…makanya punya nama jangan ribet :)) kayak Jesie gitu loh yang sering ditulis Jessie,Jessy,:))

    pssst….saatnya bayar royalti tuh sofwer

  2. Ted, kalo ada uneg-uneg dikeluarin aja dari pada jadi penyakit bro. Maksud yang ngasih kamar biar gak di kritik mulu kali jualannya. Kebangetan juga sih kalo dah dapat exclusive meals dan room tapi masih ada komplain misalnya kamar exclusive cuma menang gede doang dibanding yang dibayarin kantor, atau viewnya gak bagus :P, tapi yah kembali ke objek/subjek yang dikritik mau menerima kritikan sebagai input untuk melakukan pembenahan atau ngga ya? Hehehehehehe abis makan siang jadi ngelantur panjang lebar gini……tapi yang penting syukurin aja dulu tuh kamar πŸ˜›

  3. @ milsumirahcub : tadi siang udah lunch bareng ama GMnya dan keluarin uneg2 lgs πŸ™‚

    @ jesie : lah lu pikir Comic Life cuma ada versi Macnya?

    @ Piter K : lah itu yang namanya TERLALU

  4. Waduh…., mohon maaf pak Tedy Tirtawidjaja. Sudah kita koreksi di guest profile database hotel. Terima kasih koreksinya. Kata orang nama itu “DOA orang tuanya” apalagi belum ada “bubur merah bubur putih” buat ganti spellingnya yaa… Once again thaks alot…!

  5. 1. Masalah nama, versi Inggris : TEDDY kalau versi Indo seharusnya : TEDI
    2. Masalah petinggi & tetua,tinggi bdn I gak sebrp & umur I gak tua2 amat kan.
    3. Ted, tolong nego dengan pak GM untuk minta corporate rate supaya all FID staffs yg ke Balikpapan bisa pakai corporate rate.

  6. Siang Pak Teddy…!!

    Wah.. gimana Pak jadi main Bilyardnya…??waduh sorry nih Pak gak bisa nemenin soalnya pulang kerja saya langsung lanjut kuliah….Cuape deh…!!! Gimana Selama di Balikpapan Moga betah ya…!!
    o Ya…Buat rekan-rekan Pak Teddy yang membaca artikel ini dan ingin mengajukan Contract Rate silahkan mengirim email untuk data lengkap Companynya nanti saya akan hubungi untuk selanjutnya saya buatkan Contract Rate Terimaksih.

    Salam Hormat

    F.M.Raharja
    Business Development Executive
    Hotel Sagita Balikpapan
    Jl.Mayjend Sutoyo no.69 Balikpapan
    Phone : +62 542 820300
    Fax : +62 542 415197
    Mobile : +62813 47 022220 or +62 542 7005001
    SMS Reservation : +62811545555 , +628152015555
    Email : sm@hotelsagita.com
    Website : http://www.hotelsagita.com

  7. @ Dodhy Achadiyat : wah ternyata udah sampai juga postingan ini ke Anda πŸ™‚ ok Pak saya juga say thanks untuk makan siangnya…very nice to meet & talk with you.

    @ Wawa : petinggi versi Tedy maksudnya adalah orang yang ngantornya di gedung-gedung tinggi :-p Eh tuh Bu dah ada response dari Sagita Hotel soal corporate rate.

    @ Fuji : ternyata tempat biliar rekomendasi Anda gak bagus πŸ™ ok deh see you next time ya πŸ˜€

  8. Pingback: Blognya Tedy Tirtawidjaja » Balikpapan (part 2) - Free Lunch

  9. hi friend,

    Anda bisa dijadikan petugas pemilih hotel layak huni
    hhhmmmm… anda cukup kreatif dalam komentator
    layak pak dapet penghargaan

    edi

  10. siang Pak Teddy… wah kesekian kalinya ke Hotel Sagita Balikpapan..Thanks lho ya..!!!
    duh sorry kemarin ngajak makan siang bareng pas kebetulan saya lagi tugas di luar kantor,biasa sebagai business development harus banyak tebar pesona whahahahahahaha biar hotelnya rame…jualan lagi – jualan lagi….karena target bulan ini di kasih tinggi ma Babe Gw ( Bp Dodhy Achadiyat ) jadi harus extra deh…..!!! sorry gak sempet nemenin waktu c/o. dan saya tunggu deh kedatangannya selanjutnya karena rencana saya mau ajak pak. Teddy ke Pub di RedSquare…( eh tapi suka dugem gak ya …? )

  11. Dear pak Teddy,
    iseng iseng saya sedikit Narsis sore ini mengetik nama saya di google … dan ternya postingan ini masih ada ya … hehehehe….

    menyambung silaturahmi kita, saat ini saya bekerja di VASANTI SEMINYAK RESORT BALI sebagai Sales Manager, someday kalau bapak Teddy Ke BALI … semoga sudi mampir dan kita bisa reoni bareng sembari makan siang ya Pak Ted …. keep in Touch

Leave a Reply