Theme Song Film Keren

Di balik film-film hebat (hebat dalam artian saya suka nontonnya 🙂 ), selalu ada theme song yang keren. Hmm…masih belum paham apa padanan kata untuk theme song (musik tema??). Yang saya maksud itu musik pengiring adegan. Belakangan saya jadi suka mendengarkan musik latar gubahan Hans Zimmer. Berikut beberapa film yang saya suka dan musik pengiringnya :

  1. The Last Samurai
    Dengarkan contohnya di sini
  2. Da Vinci Code
    Dengarkan contohnya di sini
  3. Angel & Daemon
    Dengarkan contohnya di sini
  4. The Pasific (HBO serial)
  5. Armagedon
    Dengarkan contohnya di
    sini
  6. Kungfu Panda

Ada kesan megah di hampir semua lagu-lagu tersebut. Itu juga mengingatkan saya tentang filmnya. Bagi saya pribadi film yang hebat adalah film yang tidak membosankan; ditonton berkali-kali pun tidak bosan dan tetap setia nontonnya dari awal sampai akhir film. Tidak harus film bervisual efek dahsyat, film drama komedi pun bisa jadi film yang saya suka menontonnya berkali-kali. The Bucket List misalnya, film ini selalu membuat saya duduk (kebanyakan tiduran di depan TV sih :p ) menontonnya tiap kali ada kesempatan. Minggu lalu misalnya, saya lebih kurang 5 kali menonton Kungfu Panda :)) Itu gara-gara HBO Family memutar ulang Kungfu Panda berkali-kali dalam satu minggu, mungkin hanya kebetulan beberapa hari itu saya nyangkut di saluran itu pula.

Balik lagi soal Hans Zimmer, saya niat mencari musik-musik gubahannya itu juga karena berkali-kali nonton Kungfu Panda. Saya penasaran dengan musik latar di beberapa adegan, saat saya cari di Google saya jadi tahu penata musiknya adalah Hans Zimmer. Dari situ saya tahu pula ternyata beberapa film hebat ditata musiknya secara apik oleh Hans Zimmer (dari situ pula awal munculnya daftar film di atas). Film seri The Pasifik malah sebaliknya, saya suka theme song-nya & kebetulan membaca “Hans Zimmer” di daftar pembuat film yang ditayangkan sebelum film mulai. Langsung saya coba Googling dan memang benar musik tema gubahan Hans Zimmer itu keren 😀

Leave a Reply