Surabaya III (part 1) – Posh Pool and Lounge

Posh Pool and Lounge, tempat biliar ini ada di lantai 6 MEX Building di jalan Pregolan Surabaya. Bisa jadi tempat favorit nih kalau ke Surabaya lagi 🙂 mejanya Brunswick dengan laken super licin. Mantap deh main di sana. Cue stick-nya standar (agak keras tipnya) tapi masih lurus-lurus. Jauh lebih baik daripada main dengan fiber glass cue stick seperti di Nine Ball. Yang bikin mantap adalah paket main sepuasnya dari siang sampe tutup dengan hanya membayar Rp58000,-. Posh Pool & Lounge punya tempat yang cozy, dengan sofa di sisi tiap meja.

Saya tahu tempat ini gara-gara baca brosurnya 2 minggu lalu di hotel Garden. Baru tadi siang saya mampir ke sana. Pelayanannya juga ok, ramah-ramah pegawai di sana. Katanya ada fasilitas wifi gratis juga (tapi gak sempat coba sih). Tadi saya main dari jam 3 siang sampai sekitar jam 7 malam. Benar-benar puas. Note : next trip to Surabaya I must bring my cue stick. Kalau membaca brosurnya, tiap hari ada happy hours di Posh Pool & Lounge. Main bebas dengan tarif lebih murah. Kalau kita mau main dengan hitungan jam saja, per jamnya dikenakan tarif Rp38000,- (mahal kan jatuhnya) mending main sepuasnya bayar Rp58000,- sampai pingsan :-p

Menurut saya tempat ini highly recommeded tempat ini bagi para pecinta biliar. Sayang di Jakarta tidak ada tempat main seperti ini. Saya juga heran mengapa Posh berani mematok tarif murah seperti itu. Hanya harga promosi saja kah? Rasanya tidak karena tempat ini sudah buka selama setahun. Makanan dan minuman di tempat ini juga tidak terlalu mahal harganya, apa untung ya dengan tarif-tarif seperti itu? Jangan sampai cepat gulung tikar lah tempat bagus macam itu.

Ada satu hal yang selalu membuat saya heran : mengapa orang selalu heran kalau lihat orang main biliar sendirian seperti saya? *loh jadi yang heran siapa ya* Namanya juga latihan ya harus sendiri donk. Beberapa pegawai sempat bertanya mengapa saya main sendirian, mungkin saking herannya sampai bertanya begitu. Hmm…kalau mau cepat bisa ya harus latihan sendiri, kalau main terus dengan orang lain pasti lambat berkembangnya. Itu ajaran teman saya Ferry si bos cue pemilik IBProShop. Nanti kalau balik lagi ke Surabaya (atau kalau kembali ditanam di Surabaya), saya pasti balik lagi biliar di sana.

PS : to Budy
When you will go to Surabaya with me to play billiard there? Finally I found the place with low price to play as long as you want . Don’t too busy with your business lah…come on play billiard
with me @ Surabaya 😀