Surabaya IV (part 1) – Beli Tikus Di Surabaya

Karena mouse Fujitsu saya tewas minggu lalu, saya tadi siang akhirnya beli mouse baru (setelah senin kemarin saya tidak bisa mendapat mouse pengganti di kantor). Sepulang makan siang saya mampir di Gramedia Surabaya Plasa. Oh ya saya lupa bilang, saya sedang berada di Surabaya sejak kemarin sore. Di Gramedia ada beberapa macam mouse yang dijual. Kisaran harga mouse di sana sekitar Rp56000,- Rp200000.-

Saya pilih mouse merek Mobile Gear yang sedang promo dengan harga Rp58400,-. Saya pilih mouse dengan kabel yang bisa digulung manual di sisi mouse; dan dengan celah untuk menyembunyikan konektor USB di bagian bawahnya. Si Mbak penjaga counter alat elektronik di Gramedia mempromosikan Mobile Gear karena merek mouse ini punya garansi 1 tahun. Saya cukup menyimpan bon bukti pembayaran untuk bukti klaim penggantian bila suatu saat mouse ini rusak. Lihat beberapa gambar mouse baru saya ini :

Lumayan sih beli barang dengan garansi 1 tahun, hitung-hitung membeli rasa aman. Biasanya kalau suatu produk berani memberikan garansi selama beberapa waktu, dapat dipastikan si produsen yakin produknya akan aman-aman saja selama waktu garansi tersebut. Coba perhatikan produsen komponen PC semacam memori atau harddisk, produsen berani memberikan jaminan/garansi sampai lama sekali (bahkan garansi seumur hidup). Dan memang kita dapat melihat, jarang kan memori PC bermasalah. Produsen harddisk juga berani memberikan garansi sampai tahunan. Tahun 2002 saya beli sebuah harddisk merek Seagate, saya diberi garansi 5 tahun oleh si penjual. Terbukti sampai hari ini harddisk tersebut masih berfungsi dengan baik, padahal sudah berumur 6 tahunan (entah kalau tiba-tiba besok mati 😀 ).

One thought on “Surabaya IV (part 1) – Beli Tikus Di Surabaya

  1. Pingback: Blognya Tedy Tirtawidjaja » Bandung (part 3) - Beli Bayi Tikus

Leave a Reply